top of page

Sistem Raport dan Ijazah

Sistem Raport dan Ijazah di Leo Homeschooling :


|| Raport

Raport yang diterima oleh siswa Leo Homeschooling sesuai dengan jenjang yang ditempuh oleh setiap siswa, dan bukan dibawah lembaga penyelenggara pendidikan lainnya.

|| Ijazah

Ijazah untuk siswa Leo Homeschooling ada 3 macam, tergantung pilihan dan kemampuan siswa , yaitu :
1. Ijazah Nonformal, dengan mekanisme Ujian Nasional Kesetaraan (UNPK)
2. Ijazah Formal, dengan mekanisme Ujian Akhir Nasional (UNAS)*
3. Ijazah International dalam Cambridge International Examination (CIE)

Siswa Leo Homeschooling bisa memilih salah satu dari sistem tersebut. Hal ini memungkinkan dilaksanakan karena Leo Homeschooling  memiliki beberapa Sekolah Payung ( Umbrella School ) yang bisa menaungi mereka di pendidikan Formal, dan juga bekerjasama dengan Center of Cambridge yang memungkinkan siswa ujian dalam standard International. Ijazah formal dengan mekanisme UNAS disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Sekolah formal asal atau Sekolah Formal yang dituju. Untuk Program International, siswa bisa mengikuti sertifikasi dalam Cambridge International Examination yang terdiri dari level :

- Primary Level: 5th – 13th
- International Certificate of Secondary Education (IGCSE), General Certificate of Education Ordinary Level (GCE O Level): 14th – 16th
- General Certificate of Education Advanced Subsidiary and Advanced Level (GCE AS & A Level): 16th– 19th

Cambridge International Examination adalah sebuah sertifikasi bertaraf International yang dikeluarkan oleh University of Cambridge, Inggris dimana sebagian besar universitas-universitas besar di seluruh dunia menerima hasil dari ujian AS Level dan A Level sebagai prasyarat untuk masuk ke universitas. Bahkan beberapa Universitas menerima nilai tinggi pada ujian AS Level dan A level sebagai kredit satu tahun penuh mata pelajaran yang sama yang seharusnya baru diambil di universitas. Untuk diketahui, Cambridge International Examination ini boleh diikuti para pelajar dari manapun. Sehingga sangat terbuka untuk para siswa dari semua tingkatan sekolah baik SMP, SMA, SMK maupun siswa dari Sekolah RSBI yang tidak mengikuti ujian international di sekolahnya.

Daftar Sekarang ...

180 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page